Kamis, 17 Januari 2019

Kampung Biru Arema Destinasi Wisata Wajib Aremania - Kota Malang kaya akan wisata tematik. Salah satunya Kampung Biru Arema (KBA)
Kampung Biru Arema
Seperti namanya, kampung yang terletak di Kiduldalem, Klojen, Kota Malang ini dipenuhi rumah berwarna biru dan disematkan simbol tim sepakbola kebanggaan arek Malang, Arema.

Bagi Aremania, suporter sepakbola Arema, KBA dapat menjadi destinasi wisata wajib. Di KBA para Aremania dapat semakin eksis dengan berswafoto di spot foto khas Arema yang telah tersedia.  Dinding-dinding rumah KBA dihiasi mural "Singo Edan" dan lukisan para pemain sepakbola Arema.

Para Aremania dapat mengadakan pertemuan atau sekedar nongkrong di pondok singgah KBA yang terbuat dari bambu dan dilengkapi dengan aksesoris khas Arema yakni Singo Edan. Tak hanya itu, wisatawan juga dimanjakan dengan indahnya jalan-jalan berwarna biru yang di atasnya terdapat lampion dan bunga-bunga cantik.
Kampung Biru Arema
Sementara, KBA masih dalam tahap pengembangan. Kabar baik bagi Aremania, pengelola berencana menambah lokasi khusus untuk menampilkan sejarah mengenai tim sepakbola Arema.

Memasuki KBA wisatawan tidak dipungut biaya. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan ongkos parkir Rp 2.000.

Lokasi Kampung Biru Arema (KBA) yang letaknya berseberangan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ) ini mempertegas eksistensi Kota Malang sebagai Bhumi Arema