Senin, 08 Oktober 2018

Harga Kubah Masjid - Kubah masjid umumnya akan dibangun dengan rincian yang cukup maatang,oleh karena itu untuk design serta perancangan nya telah di atur oleh kontraktor kubah masjid yang telah profesional dalam pembuatan nya mulai dari step pembangunan fondasi yang mana sisi melingkar bisa mempresentasikan satu makna toleransi, sedang bentuk basic kubah masjid berbentuk lingkaran yang mengerucut ke atas yang mempunyai filosofi Keesaan dan Kebesaran Tuhan. 
Harga Kubah Masjid Terbaru di Malang Raya


Harga Kubah Masjid Per Meter 2018

Kubah Masjid Enamel Rp. 2 - 4 Juta
Kubah Masjid Galvalum Rp. 1 - 2 Juta

Kubah masjid adalah satu elemen atau dapat di katakan satu unsur arsitektur yang tetap ada serta selalu mengalami perubahan sama dengan perubahan jaman, baik dalam bentuk atau modelnya. 

Menjadi elemen yang tidak bisa dipisahkan dengan kehadiran masjid, kubah mempunyai dua manfaat berdasar pada pandangan tata ruangan, yakni menjadi penunjuk arah kiblat bila disaksikan dari bagian luar, serta dapat juga menerangi ruang dari dalam. Dari Kemegahan inilah kubah masjid akan terlihat indah sama dengan syiar isalm yang meggambarkan kondisi damai,dan akan tampak dari kesan-kesan yang di bawakan di kubah masjid itu. 

Biasanya dari banyaknya bangunan masjid yang menyebar luas di Indonesia ini memiliki bentuk kubah masjid yang begitu berbeda di tiap-tiap daerah,yang mana hal itu terjadi untuk dapat di buat jadi satu lambang atau jati diri rumah beribadah umat Muslim atau mungkin dengan kata lainnya masjid megah yang berada di kota besar di Indonesia. 

Kubah masjid bisa di jadikan sebagai komponen arsitek yang mana mempunyai bentuk separuh bola dengan bentuk atau jenis yang mengerucut di bagian ujungnya. Kubah masjid yang sekarang ini banyak dipakai menjadi elemen bangunan masjid yang awalnya bermula dari bentuk masjid Umar di kota Yarussalem yang telah ada di era ke-7 yang mana kubah masjid itu sudah jadi bagian utama dalam pembangunan masjid yang semakin masif. 

Diluar itu, ada satu bentuk yang mengembang pada bagian tengah yang mana sudah merepresentasikan kelapangan, luas, dan terbuka. Hal itu sudah memberi banyak makna jika islam adalah agama dengan ajaran yang terbuka, menyukai kedamaian,diluar itu juga kubah masjid bisa merepresentasikan kesan-kesan yang demikian luas buat orang yang melaksanakan ibadah di dalamnya, kubah masjid bisa memberi satu makna kebesaran Tuhan yang demikian nyata. 

Belakangan ini kubah yang dibuat seringkali memakai bahan dasar galvalum serta enamel sebab memiliki banyak kelebihan. Tidak hanya mudah serta gampang di dalam hal penyelesaiannya, kubah dengan bahan dasar galvalum serta enamel ini harga kubah masjid nya relatif lebih kuat serta tahan lama bila di banding dengan kubah yang memiliki bahan dasar beton. 

Oleh karena itu beberapa kontraktor seringkali menyarankan customer mereka untuk bikin kubah dengan bahan galvalum dengan panel enamel. Begitupun dengaan beberapa customer, mereka lebih pilih kubah dengan bahan basic galvalum enamel ini.